Ahad, 23 Oktober 2016

MasyaAllah.. Beruntunglah Suami Mempunyai Istri Yang Punyai Sifat ini

PULANG KE RUMAH SUAMI
 
Seorang Istri yang membangunkan suaminya untuk shalat malam. “Dari Abu Hurairah, ia mengatakan, ‘Rasulullah Saw. bersabda, ‘Semoga Allah memberi rahmat terhadap seorang laki-laki yang bangun malam untuk shalat, lalu membangunkan istrinya. Jika istrinya itu menolak, maka ia memercikan air di mukanya. Semoga Allah memberi rahmat terhadap seorang perempuan yang bangun malam untuk shalat, lalu membangunkan suaminya. Jika suaminya menolak, maka ia memercikan air di mukanya.” (HR. Abu Daud, hadits ini termasuk hasan shahih). Beruntunglah bila kamu mempunyai suami semacam yang disinggung dalam hadits tersebut. Suami yang peduli terhadap istrinya, tak hanya dalam urusan nafkah serta keperluan dunia, melainkan juga masalah ibadah serta keperluan akhirat.
Sebaliknya, beruntunglah para suami yang mempunyai istri semacam yang difotokan dalam hadits tersebut. Istri yang tak hanya pandai membahagiakan suami dengan kecantikan serta kelembutannya, melainkan juga cerdik membahagiakan suami dengan ketaatan serta ibadahnya.
Terbukti, semacam itulah potret ideal keluarga muslim. Mereka harus saling bahu membahu dalam membangun mahligai rumah tangganya dalam ketakwaan serta ketaatan terhadap Allah Swt. demi meraih ketersanjungan dunia serta akhirat.Dianjurkannya suami maupun istri untuk membangunkan pasangannya meperbuat ibadah shalat malam ini terbukti adalah ajakan yang bersifat sunnah, bukan harus. Tetapi, pengaruhnya seandainya anjuran ini dapat diperbuat dengan penuh kesadaran, maka ketersanjungan bakal senantiasa menaungi.
Madjib Sualiman Daudin mengatakan bahwa suatu  keluarga muslim telah seharusnya dibangun diatas fondasi ketakwaan yang kuat. Karena, bila keluarga tak dilandasi oleh ketakwaan, maka ia bakal mudah buyar serta runtuh. silahkan share yah ke teman teman media sosial kamu supaya bermanfaat..(reportaseterkini.com)

0 ulasan:

Catat Ulasan